ICE Logo
Contoh Rate Card TikTok untuk Kamu yang Masih Pemula

Contoh Rate Card TikTok untuk Kamu yang Masih Pemula


Social Media

06 Nov 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

contoh-rate-card-tiktok.jpg

Apakah kamu seorang kreator konten berbakat yang ingin menghasilkan uang dari TikTok? Atau mungkin kamu adalah seorang pemasang iklan yang ingin beriklan di TikTok?

Dalam artikel ini, kita akan membahas segalanya tentang Rate Card TikTok, termasuk contoh-contohnya. Kamu akan mendapatkan pemahaman yang jelas tentang bagaimana kamu bisa mengoptimalkan penghasilan atau investasi kamu di TikTok. Mari mulai!

kode-promo-endorse-influencer-murah-di-ice

Apa itu rate card TikTok?

Rate card TikTok adalah panduan tarif standar yang diberikan oleh influencer TikTok kepada pemasang iklan atau pemilik brand. Rate card ini memungkinkan mereka untuk memahami berapa banyak yang bisa mereka hasilkan atau berapa biaya yang harus mereka bayar untuk promosi.

Rate card TikTok umumnya mencakup berbagai aspek seperti tarif iklan, kolaborasi kreator, dan masih banyak lagi. Dalam rate card TikTok, kamu akan menemukan berbagai informasi penting.

Mulai dari biaya iklan per tayangan, berapa yang harus dibayar untuk kolaborasi dengan kreator, serta berbagai paket promosi yang ditawarkan oleh TikTok. Rate card ini membantu kreator konten dan pemasang iklan untuk merencanakan dan mengelola anggaran mereka dengan lebih efisien.

Baca Juga: Bisa Cuan, Begini Cara Live di Tiktok agar Banyak Penonton!

Mengapa rate card TikTok penting?

Rate Card TikTok sangat penting karena membantu menjaga transparansi dan keadilan di platform. Dengan memiliki panduan tarif yang jelas, kreator konten dan pemasang iklan dapat memahami apa yang diharapkan dari mereka dan berapa biayanya.

Ini juga membantu menghindari kesalahpahaman dan konflik. Kreator konten dapat menggunakan rate card TikTok untuk menilai nilai diri mereka dan menawarkan tarif yang sesuai dengan audiens mereka.

Di sisi lain, pemasang iklan dapat merencanakan kampanye mereka dengan lebih baik, menyesuaikan anggaran dengan tarif yang ada, dan menentukan apakah TikTok adalah platform yang tepat untuk promosi mereka.

Baca Juga: Arti dan Cara Kerja Affiliator dalam Menghasilkan Uang

Contoh rate card TikTok

Berikut contoh rate card TikTok yang dapat membantu kamu dalam menjalankan proses endorsement:

Rate Card TikTok untuk Iklan:

  • Biaya per ribu tampilan (CPM) adalah Rp 50.000
  • Biaya per klik (CPC) adalah Rp 1.000
  • Biaya promosi beranda adalah Rp 100.000 per hari

Rate Card TikTok untuk Kolaborasi Kreator:

  • Kreator dengan 100.000 pengikut dapat meminta Rp 10 juta untuk kolaborasi satu video
  • Kreator dengan 1 juta pengikut dapat meminta Rp 50 juta untuk kolaborasi satu video

Paket Promosi TikTok:

  • Paket A: Rp 1 juta untuk promosi satu video selama 3 hari
  • Paket B: Rp 5 juta untuk promosi satu video selama 7 hari

Dengan contoh-contoh ini, kamu dapat memahami bagaimana rate card TikTok bekerja dan bagaimana kamu dapat menggunakannya sesuai kebutuhan kamu.

BACA JUGA: Cara Daftar Jadi Influencer di ICE, Tak Ada Syarat Jumlah Followers!

Salah satu cara mudah yang kamu bisa lakukan adalah mendaftar menjadi creator dan mulai menjual jasa kamu di Aplikasi ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah marketplace kreator konten dari Indonesia milik IDN Media, dengan visi untuk mendemokratisasi ekonomi kreator melalui teknologi.

Platform ini didirikan untuk mendemokratisasi akses creators economy kepada para kreator di Indonesia, dengan cara menjembatani kolaborasi antara brand dengan para kreator lokal, mulai dari nano content creator hingga mega content creator.

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store