ICE Logo
Cara Cek Engagement Rate TikTok yang Aman & Tepercaya

Cara Cek Engagement Rate TikTok yang Aman & Tepercaya


Social Media

28 Nov 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

cek-er-tiktok.jpg

Ingin tahu cara cek ER TikTok yang aman dan tepercaya? Di era media sosial seperti sekarang ini, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer di kalangan anak muda.

Dengan kontennya yang singkat, menghibur, dan mudah dibagikan, TikTok telah berhasil menarik perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia.

Bagi kamu yang aktif menggunakan TikTok, tentu saja kamu ingin mengetahui bagaimana performa akunmu dan seberapa besar tingkat engagement-nya. Nah, salah satu cara untuk mengukur efektivitas akunmu adalah dengan melakukan cek  engagement rate TikTok.

kode-promo-endorse-influencer-murah-di-ice

Apa itu ER TikTok?

ER adalah singkatan dari engagement rate. Jadi ER TikTok adalah metrik yang digunakan untuk mengukur tingkat keterlibatan pengguna dengan konten yang kamu posting di TikTok.

Semakin tinggi ER akunmu, semakin baik performa akunmu secara keseluruhan. ER TikTok biasanya dihitung dengan membagi jumlah total likes, comments, dan shares dengan jumlah total views untuk setiap video yang kamu posting.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Cek Engagement Rate Selebgram!

Kenapa cek ER TikTok penting?

Melakukan cek ER TikTok memiliki banyak manfaat, antara lain:

1. Mengukur efektivitas kontenmu

Dengan cek engagement rate TikTok, kamu dapat mengetahui konten mana yang paling disukai oleh audiensmu dan mana yang kurang menarik. Ini akan membantumu untuk membuat konten yang lebih relevan dan meningkatkan engagement di masa depan.

2. Melacak pertumbuhan akunmu

ER TikTok dapat membantu kamu melacak pertumbuhan akunmu dari waktu ke waktu. Jika ER akunmu meningkat, itu berarti kamu berada di jalur yang benar dan strategi kontenmu berhasil.

3. Menilai potensi kolaborasi

Jika kamu seorang influencer atau ingin menjadi influencer, ER adalah salah satu faktor yang diperhatikan oleh brand saat mencari kolaborator. ER yang tinggi menunjukkan bahwa kamu memiliki audiens yang aktif dan terlibat, yang menarik bagi brand.

Potensi endorsement dari brand ini bisa datang kamu lakukan salah satunya dengan mendaftar menjadi creator dan mulai menjual jasa kamu di Aplikasi ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah marketplace kreator konten dari Indonesia milik IDN Media, dengan visi untuk mendemokratisasi ekonomi kreator melalui teknologi.

Platform ini didirikan untuk mendemokratisasi akses creators economy kepada para kreator di Indonesia, dengan cara menjembatani kolaborasi antara brand dengan para kreator lokal, mulai dari nano content creator hingga mega content creator.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula, Tak Perlu Jutaan Followers

Cara cek ER TikTok

Berikut beberapa cara untuk cek engagement rate TikTok yang bisa kamu coba lakukan:

1. Cek ER TikTok dengan TikTok Analytics

TikTok menyediakan alat analisis bawaan yang dapat kamu gunakan untuk melihat ER akunmu. Untuk mengakses TikTok Analytics, kamu perlu memiliki akun Pro.

2. Cara cek ER TikTok dengan kalkulator ER TikTok

Ada banyak kalkulator ER TikTok pihak ketiga yang tersedia secara online. Kalkulator ini biasanya meminta kamu untuk memasukkan nama pengguna TikTokmu dan akan menghitung ER untukmu.

Tips Meningkatkan ER TikTok

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan engagement rate TikTok:

  1. Posting konten yang berkualitas: Pastikan konten yang kamu posting menarik, menghibur, dan relevan dengan audiensmu.
  2. Posting secara konsisten: Semakin sering kamu posting, semakin banyak peluang orang untuk melihat kontenmu.
  3. Gunakan tagar yang tepat: Tagar yang tepat dapat membantu orang menemukan kontenmu.
    Berinteraksi dengan audiensmu: Balas komentar, jawab pertanyaan, dan berpartisipasi dalam tren.

Cek ER TikTok adalah cara yang penting untuk mengukur efektivitas akunmu dan meningkatkan engagement. Dengan mengikuti tips yang disebutkan di atas, kamu dapat meningkatkan ER TikTokmu dan menjadi lebih sukses di platform ini.

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store

ICE International

www.ice.id/en/international