ICE Logo
Cara Ambil Video di IG dengan Mudah dan Cepat

Cara Ambil Video di IG dengan Mudah dan Cepat


Social Media

21 Aug 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

cara-ambil-video-di-ig-dengan-mudah-dan-cepat.jpg

Saat ini, Instagram atau yang sering dikenal dengan IG menjadi salah satu platform media sosial paling populer, terutama di kalangan generasi muda.

Di Instagram, kita dapat menikmati berbagai konten menarik seperti foto dan video yang dibagikan oleh pengguna lain. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video favorit kita agar dapat ditonton kembali di lain waktu.

Nah, pada artikel ini, kami akan membagikan cara ambil video di IG dengan mudah dan cepat, sehingga kamu dapat mengunduh video apapun yang kamu inginkan dan menikmatinya kapan saja.

Cara Ambil Video di IG Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil video di IG menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  1. Pilih dan install aplikasi pengunduh video IG
    Cari dan unduh aplikasi pengunduh video IG yang terpercaya dari toko aplikasi yang kamu gunakan. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna sebelum menginstal aplikasi tersebut.
  2. Salin tautan video IG
    Kunjungi Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh. Ketuk ikon tiga titik di bagian atas postingan video, lalu pilih opsi "Salin Tautan". Tautan video akan disalin ke papan klip perangkatmu.
  3. Buka aplikasi pengunduh video IG
    Buka aplikasi pengunduh video IG yang telah diinstal. Umumnya, terdapat kolom teks di mana kamu dapat menempelkan tautan video yang telah disalin sebelumnya.Tempelkan Tautan Video dan Mulai
  4. Mengunduh
    Tempelkan tautan video pada kolom teks yang disediakan di aplikasi pengunduh video. Tekan tombol unduh dan biarkan aplikasi bekerja. Video akan diunduh dan tersimpan di galeri perangkatmu.

Baca Juga: Apakah Selebgram Digaji? Simak Seluk Beluk Selebgram di Sini!

Cara Ambil Video di IG Menggunakan Layanan Online

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat menggunakan layanan online untuk mengambil video di IG. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Temukan video yang ingin kamu unduh
    Buka Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh. Pastikan akun yang membagikan video memiliki status publik atau kamu mengikuti akun tersebut.
  2. Salin tautan video IG
    Ketuk ikon tiga titik di bagian atas postingan video, lalu pilih opsi "Salin Tautan". Tautan video akan disalin ke papan klip perangkatmu.
  3. Kunjungi situs pengunduh video IG
    Buka browser dan cari situs pengunduh video IG online. Ada banyak pilihan yang tersedia, salah satunya adalah situs SaveFrom.net.
  4. Tempelkan tautan video dan mulai unduh
    Tempelkan tautan video yang telah kamu salin pada kolom teks yang disediakan di situs pengunduh video IG. Tekan tombol unduh dan tunggu hingga proses selesai.

Setelah selesai, kamu dapat mengunduh video yang telah dikonversi ke dalam format yang kompatibel.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Cek Engagement Rate Selebgram!

Cara Ambil Video di IG Menggunakan Fitur Bawaan IG

Instagram juga menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan kamu mengambil video langsung dari aplikasi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Temukan video yang ingin kamu unduh
    Buka Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh. Pastikan akun yang membagikan video memiliki status publik atau kamu mengikuti akun tersebut.
  2. Ketuk ikon unduh
    Di bawah video, kamu akan melihat berbagai ikon seperti ikon love, komentar, dan share. Cari ikon panah ke bawah dengan garis di atasnya. Ketuk ikon tersebut.
  3. Pilih kualitas video yang diinginkan
    Setelah kamu mengetuk ikon unduh, akan muncul pilihan untuk mengunduh video dalam berbagai kualitas. Pilih kualitas yang diinginkan sesuai kebutuhanmu.

Setelah memilih kualitas video, proses unduhan akan dimulai. Tunggu hingga proses selesai dan video akan tersimpan di folder galeri perangkatmu. Kamu dapat menemukan video tersebut dan menontonnya kapan saja.

Perlu diingat! Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta konten yang ada di Instagram dan hanya menggunakan video tersebut untuk penggunaan pribadi. 

Jika kamu sedang mencari influencer dengan tarif bersaing untuk promosi brand kamu, coba cek website ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah platform content creator terkemuka di Indonesia, yang memungkinkan pemilik brand menemukan rekomendasi influencer terbaik di Indonesia!

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png

 


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store

ICE International

www.ice.id/en/international