ICE Logo
Segini Harga Endorse Influencer Berdasarkan Jumlah Followers

Segini Harga Endorse Influencer Berdasarkan Jumlah Followers


Influencer Marketing

14 Nov 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

harga-endorse-sesuai-followers.jpg

Kamu sedang cari informasi tentang harga endorse sesuai followers? Di era digital yang serba cepat ini, media sosial telah menjadi platform yang sangat penting bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Salah satu cara efektif untuk mempromosikan produk atau jasa adalah melalui endorse dari influencer. Endorse adalah kegiatan promosi produk atau jasa oleh seseorang yang memiliki pengaruh besar di media sosial.

Harga endorse sesuai followers menjadi salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih influencer untuk bekerja sama. Namun, banyak orang yang tertipu dengan iming-iming harga endorse yang terlalu murah atau terlalu mahal.

Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana harga endorse ditentukan dan bagaimana cara menghindari penipuan. Mari simak ulasannya berikut ini ya!

kode-promo-endorse-influencer-murah-di-ice

Faktor yang memengaruhi harga endorse

Harga endorse selebgram atau influencer dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti jumlah followers, engagement rate, niche, dan kualitas konten.

1. Jumlah followers 

Influencer juga dibagi berdasarkan jumlah followersnya. Mulai dari influencer nano, hingga influencer mega. Semakin banyak followers seorang influencer, semakin tinggi pula harga endorsenya.

2. Engagement rate

Engagement rate adalah persentase pengguna media sosial yang berinteraksi dengan konten influencer. Seperti menyukai, mengomentari, atau membagikan postingan mereka. Semakin tinggi engagement rate, semakin tinggi pula harga endorsenya.

BACA JUGA: Cara Daftar Jadi Influencer di ICE, Tak Ada Syarat Jumlah Followers!

3. Niche yang spesifik

Niche adalah bidang khusus yang dikuasai oleh influencer, misalnya kecantikan, fashion, atau travel. Influencer dengan niche yang spesifik biasanya memiliki harga endorse yang lebih tinggi karena mereka memiliki audiens yang lebih tertarget.

4. Kualitas konten

Kualitas konten adalah faktor penting lainnya yang mempengaruhi harga endorse. Influencer dengan konten yang kreatif, informatif, dan menarik biasanya memiliki harga endorse yang lebih tinggi.

Baca Juga: Berapa Harga Endorse Artis Indonesia? Ini Ulasannya

Berapa harga endorse sesuai followers?

cara jadi konten creator

Berikut adalah perkiraan harga endorse sesuai followers:

  • Micro-influencer: 1.000 - 10.000 followers: Rp100.000 - Rp500.000 per postingan
  • Mid-tier influencer: 10.000 - 100.000 followers: Rp500.000 - Rp2.500.000 per postingan
  • Macro-influencer: 100.000 - 1.000.000 followers: Rp2.500.000 - Rp10.000.000 per postingan
  • Mega-influencer: Lebih dari 1.000.000 followers: Rp10.000.000 - Rp50.000.000 per postingan

Harga di atas merupakan sebuah perkiraan, dan harga endorse setiap influencer bisa sangat berbeda tergantung beberapa faktor yang sudah kita bahas di poin sebelumnya.

Baca Juga: Begini Pembagian Kategori Influencer Berdasarkan Jumlah Followers

Di mana kita bisa melihat harga endorse influencer?

Jika kamu sedang mencari info harga influencer dengan tarif bersaing untuk promosi brand kamu, coba cek website ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah marketplace kreator konten dari Indonesia milik IDN Media, dengan visi untuk mendemokratisasi ekonomi kreator melalui teknologi.

Platform ini didirikan untuk mendemokratisasi akses creators economy kepada para kreator di Indonesia, dengan cara menjembatani kolaborasi antara brand dengan para kreator lokal, mulai dari nano content creator hingga mega content creator.

Dengan login ke wensite ICE, kamu bisa langsung nelihat daftar rekomendasi influencer terbaik Indonesia lengkap dengan info tarif atau harga endorse mereka yang pastinya tepercaya.

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store