ICE Logo
Endorsement itu Apa Sih? Ini Arti dan Cara Mendapatkannya

Endorsement itu Apa Sih? Ini Arti dan Cara Mendapatkannya


Influencer Marketing

25 Aug 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

endorsement-artinya.jpg

Kamu yang suka scroll media sosial pasti pernah mendengar selebgram atau influencer yang mendapatkan endorse atau endorsement kan? Tapi, sudahkah kamu paham endorsement artinya apa?

Yuk, simak artikel ini buat dapetin gambaran lengkap tentang "apa itu endorsement", bagaimana prosesnya berjalan, hingga cara mendapatkannya.

Apa itu endorsement?

Endorsement artinya adalah kerjasama antara influencer atau selebgram dengan brand untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu. Ini bukan cuma promosi biasa, tapi bentuk kolaborasi yang bikin dampak besar.

Endorsement artinya nggak sekadar iklan. Ketika kamu lihat influencer favoritmu memakai produk atau merekomendasikan layanan, mereka nggak cuma kasih tau, tapi juga kasih kredibilitas.

Dengan endorsement, pengikut merasa produk itu worthy dan patut dicoba. Selain itu, endorsement juga dapat memperkuat hubungan antara influencer dan pengikutnya.

Baca Juga: Apakah Selebgram Digaji? Simak Seluk Beluk Selebgram di Sini!

Bagaimana proses endorse terjadi?

Nah, gimana sih endorsement bisa berjalan? Biasanya, brand akan mencari influencer yang sesuai dengan nilai dan citra mereka. Kemudian, influencer akan menciptakan konten kreatif yang menampilkan produk tersebut.

Proses ini butuh kerjasama yang baik antara influencer dan brand, supaya pesan yang disampaikan jelas dan pas. Tapi, endorsement nggak selamanya mulus. Ada tantangan seperti jadwal yang padat atau merancang konten yang cocok. Tapi itulah yang membuat endorsement menarik dan kreatif!

Manfaat endorsement untuk promosi

Endorsement artinya lebih dari sekadar iklan. Ada dampak besar yang nggak bisa diabaikan. Pasti kamu pernah lihat influencer pake produk tertentu dan kamu jadi kepikiran buat nyoba juga, kan? Nah, itulah sihir endorsement!

Ini cara bagus buat brand memasarkan produk ke target pasar yang lebih spesifik. Selain itu, endorsement juga bisa bikin interaksi dan hubungan yang lebih dekat antara influencer dan followers-nya.

Endorsement adalah bentuk kerjasama yang menghasilkan dampak besar di dunia digital. Kamu, generasi muda yang kreatif, bisa jadi bagian dari endorsement ini, entah sebagai influencer atau followers yang menikmati konten yang asyik. Gimana, tertarik buat lebih tau? Yuk, eksplorasi lebih lanjut!

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Cek Engagement Rate Selebgram!

Cara mendapatkan endorse

Setelah melihat influencer kesayangan mendapat kesuksesan dari endorse, kamu tertarik juga untuk melakukannya? Di era kemajuan teknologi, sekarang siapa saja bisa lho mendapat kesempatan kerjasam dengan brand dan melakukan endorsement.

Salah satu cara mudah yang kamu bisa lakukan adalah mendaftar menjadi creator dan mulai menjual jasa kamu di Aplikasi ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah platform content creator terkemuka di Indonesia, yang memungkinkan kamu bisa menjual jasa endorse dan mendapat kesempatan diajak kerjasama oleh brand.

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store